28 Jan 2010

Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Model UPT PNFI Bidang Kursus Tahun 2009 Tahap 3



Dari Mulai Tanggal 11 s.d. 13 Desember 2009 bertempat di Hotel Saphir Yogyakarta, dilaksanakan kegiatan FGD Pengembangan Model UPT PNFI Bidang Kursus tahun 2009 Tahap ketiga. kegiatan ini  merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya yaitu tahap I yang membekali tim pengembang program PNFI bidang kursus dan pejabat pengambil keputusan di lingkungan UPT PNFI dengan dasar metodologi research and development, dan tahap II untuk validasi model konseptual sebelum draft model di ujicobakan.

Setelah draft model di ujicobakan selama kurang lebih 4 bulan dengan bimbingan teknis dari Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan (Puslitjaknov) dan Direktorat Kursus dan Kelembagaan maka tahap III dilakukan untuk menilai sejauh mana model yang dikembangkan sudah teruji efektifitasnya.
Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari Kepala, Kabid program, Kasi Program, Tim pengembang model bidang kursus, dan akademisi  di P2PNFI Regional I Jayagiri, P2PNFI Regional II Semarang, BPPNFI Regional I Medan, BPPNFI Regional IV Surabaya, BPPNFI Regional V Makassar, BPPNFI Regional VI Banjarmasin, BPPNFI Regional VII Mataram dan BPPNFI Regional VIII Papua.
Sedangkan narasumber dari kegiatan ini adalah Tim teknis dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan dan Puslitjaknov.
Dari kegiatan ini dihasilkan laporan hasil pelaksanaan ujicoba secara terbatas dan model bidang kursus yang sudah dievaluasi.
Selain itu untuk membekali pemahaman tentang konsep pendidikan kewirausahaan masyarakat kepada peserta didatangkan narasumber dari International Labour Organization, Ciputra University dan Sekolah Bisnis Prasetya Mulya

Sumber : Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BELAJAR DAN CARI UANG
Anda Mau Belajar IT sekaligus menambah pemasukan (income). Ikuti Link ini : http://www.modalkecilplus.com/?id=caknoer / http://www.komisigratis.net/?id=caknoer